Selasa, 12 Maret 2013

Cara Membuat Website Social Bookmark Gratis dan Mudah

Cara Membuat Website Social Bookmark - Anda yang sering mengoptimasi web pasti tahu social bookmarking. Situs social bookmark hingga kini memang masih menjadi faktor penting dalam mendongkrak posisi web kita di hasil pencarian. Situs bookmarking di Indonesia seperti Lintas.me, Infogue.com, dan Populerkan.com adalah situs bookmarking yang sudah terkenal yang memberikan dampak besar bagi web kita dalam serp.

Untuk Anda yang suka dengan SEO, membuat social bookmark adalah salah satu langkah yang baik untuk mendukung backlink situs Anda. Caranya dengan menyisipkan link situs Anda di situs social bookmark Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan backlink dari setiap artikel yang di Submit di situs social bookmarking Anda.

Untuk membuat social bookmark itu tidaklah sulit, bahkan mudah sekali. Anda dapat membuatnya dengan gratis. Dalam kesempatan kali ini, paling heboh ingin memberikan bagaimana caranya membuat situs social bookmark gratis dan mudah.

Untuk membuatnya kita perlu hosting, domain dan cms social bookmark. Karena tema kita tentang membuat social bookmark gratis maka hosting dan domain saya sarankan menggunakan hosting gratis, Anda akan mendapatkan 2000 MB Disk Space, 100GB Data Transfer serta Jumlah Domain Unlimited. Untuk cms bookmark menggunakan Pligg karena mudah dalam pengintalan.

Membuat Website Social Bookmark


Silahkan Anda membuat akun di hosting gratis, klik disini untuk menuju ke web hosting gratis 

Selanjutnya Klik Order Sekarang dan Isi Form Pendaftaran

Setelah mendaftar, Anda akan mendapat email verifikasi, buka email dan klik link verifikasi yang di kirimkan ke email Anda.

Setelah klik link verifikasi, Anda akan di bawa masuk dalam pilihan hosting. Silahkan pilih yang gratis kemudian klik order.

Order Hosting

Silahkan pilih nama sub domain yang akan Anda jadikan social bookmark.

Buat Domain

Jika sudah, klik Buat. Nama sub domain kamu sedang dalam proses. Jika sudah selesai klik kontrol panel. Kemudian klik Beralih untuk masuk ke Cpanel.

Kontrol Panel

Setelah berada dalam Cpanel, silahkan scroll ke bawah dan cari tulisan penginstalan otomatis, ini akan memudahkan Anda dalam menginstal script social bookmark Pligg.

Penginstalan Otomatis

Setelah Anda klik penginstalan otomatis maka Anda akan di bawa ke banyak pilihan pengintalan seperti membuat Web, Forum dan lainnya. Karena tema kita membuat situs social bookmark pligg, maka pilih di bagian Portal/CMS dan klik Pligg

Cms Pligg

Selanjutnya Anda akan masuk pada bagia penginstalan Pligg. Silahkan isi Form yang tersedia

Install Ke - Kosongkan saja
Nama Pengguna Administrator - Nama Pengguna, untuk Login ke situs bookmark Anda 
Password administrator - Password, untuk Login ke situs bookmark Anda

Instal Pligg

Setelah selesai mengisi form, lanjutkan dengan klik Instal Pligg. Tunggu hingga semua proses selesai, kemudian klik kontrol panel dan coba cek dengan klik alamat social bookmark Anda.

Sampai disini, Anda sudah memiliki social bookmark dengan gratis dan mudah. 

Semoga bermanfaat.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

mksh info'x sob, sangat membantu sekali.

Andrias Budiarto mengatakan...

matur suwun plus numpang link
http://www.anekabenih.blogspot.com
www.geniu.zz.mu

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls