Minggu, 10 Maret 2013

Pria Ingin Punya Sperma Sehat? Penuhi Dulu Syaratnya


Jakarta, Untuk mendapatkan keturunan yang sehat, pria juga harus bisa menghasilkan sperma yang sehat. Masalahnya, faktor gaya hidup di zaman modern seperti sekarang ini seringkali membuat sperma-sperma pria tak lagi 'bugar'.

Kesehatan sperma tergantung pada berbagai faktor, termasuk kuantitas, kualitas dan gerakan. Sperma dikatakan sehat bila dalam sekali ejakulasi air mani mengandung lebih dari 15 juta sperma per mililiter.

Selain itu, sperma yang normal memiliki kepala oval dan ekor panjang, yang bekerja sama untuk mendorongnya maju bertemu sel telur. Semakin normal bentuk dan struktur sperma yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjadi subur.

Syarat lainnya, untuk mencapai dan menembus sel telur, sperma harus bergerak. menggeliat dan berenang melalui leher rahim perempuan, rahim dan saluran tuba. Hal ini dikenal sebagai motilitas. Pria dikatakan subur jika lebih dari 40 persen dari spermanya bergerak.

Lalu bagaimana membuat sperma sehat?

Pria dapat mengambil langkah-langkah sederhana untuk meningkatkan kesempatan memproduksi sperma yang sehat. Berikut cara terbaik untuk menghasilkan sperma yang sehat, seperti dilansir Mayo Clinic, Minggu (10/3/2013):

1. Praktik seks yang aman
Infeksi menular seksual, seperti klamidia dan gonore, adalah penyebab utama ketidaksuburan bagi pria maupun wanita. Untuk melindungi diri, batasi jumlah pasangan seksual dan gunakan kondom setiap kali Anda melakukan hubungan seks. Hubungan monogami dengan pasangan yang tidak terinfeksi juga cara terbaik menghindari penyakit kelamin.

2. Makan makanan yang sehat
Perbanyaklah konsumsi buah-buahan dan sayuran, yang kaya akan antioksidan dan dapat membantu meningkatkan kesehatan sperma.

3. Menjaga berat badan yang sehat
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa obesitas (kegemukan) secara negatif mempengaruhi kualitas sperma, mengurangi jumlah sperma dan pergerakan sperma.

4. Kelola stres
Stres dapat menurunkan fungsi seksual dan mengganggu hormon yang dibutuhkan untuk memproduksi sperma.

5. Aktif bergerak
Sertakan aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda.

6. Tetap dingin
Peningkatan suhu skrotum dapat menghambat produksi sperma. Untuk melindungi kesuburan Anda, jangan memakai celana ketat atau celana pendek atletik. Jika Anda bersepeda atau duduk untuk jangka waktu yang lama, sering-seringlah beristirahat. Jangan menempatkan laptop secara langsung di pangkuan Anda. Hindari mandi air panas, sauna dan mandi uap.

7. Jangan merokok
Pria yang merokok lebih mungkin memiliki jumlah sperma sedikit. Merokok juga dapat menurunkan gerakan sperma dan menyebabkan sperma menjadi cacat. Jika Anda merokok, mintalah dokter Anda untuk membantu Anda berhenti.

8. Batasi minum alkohol
Minum alkohol dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma. Jika Anda memilih untuk minum alkohol, lakukan hanya sesekali atau dimoderasi.

9. Jauhi obat-obatan terlarang
Seperti rokok, ganja dapat menurunkan gerakan sperma dan menyebabkan sperma menjadi cacat. Kokain dan heroin juga mengganggu sperma yang sehat.

10. Berhati-hati dengan obat
Calcium channel blocker, antidepresan trisiklik, anti-androgen dan obat lain dapat berkontribusi untuk berbagai masalah kesuburan. Steroid anabolik dapat memiliki efek yang sama. Obat kemoterapi dan pengobatan radiasi untuk kanker bisa menyebabkan kemandulan permanen.

Jika Anda harus mengonsumsi obat, tanyakan kepada dokter tentang dampak pada kesuburan Anda, atau kemungkinan mengambil dan menyimpan sperma sebelum pengobatan.

11. Hati-hati dengan racun
Paparan pestisida, racun timah dan lainnya dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma. Jika Anda harus bekerja dengan racun, lakukanlah dengan aman. Misalnya, mengenakan pakaian pelindung dan peralatan, dan hindari kontak kulit dengan bahan kimia.

3 komentar:

Pengakuan Gay Indonesia mengatakan...

GAY HOMOSEKSUAL BISEKS

salam kenal semua pria" yg sempat membaca tulisan ini.
Mungkin akan terkesan negatif, bagi anda yg fanatik.
Tapi faktanya di indonesia cukup banyak.
Mungkin salah satu nya adalah saya.
Mungkin banyak juga yg memandang hina.
Tapi kami ada sebagai warna keanekaragaman manusia.
Mungkin banyak yg menilai kami cuma virus? Tapi kami juga manusia. Juga punya hati. Yg punya cinta sayang & sangat setia.
Banyak kasus yg anda liat di media, tragedi dg image buruk ttg GAY? Tapi tidak semua sama.
Itu semua tergantung bagaimana watak dasar & didikan lingkungan pd seseorang.
Mungkin perlu anda tau, pada saat kami sudah menyatakan Rasa suka,
barulah anda tau, bahwa anda bisa merasakan bagaimana anda dihargai sbg pasangan.
Yg mungkin sebelumnya anda tidak pernah dapatkan!
Jika anda pria krisis hati,
salam kenal dari saya ; O85664600785
sudah tidak jaman lagi tuk munafik.
Asal tidak merugikan org lain,
semua sah" saja!
Hati lbh penting drpd fisik...

H.SYAMSUDIN DI DEPOK mengatakan...


Saya pendatang baru di ROOM ini
ingin mengucapkan terima kasih
banyak kepada MBAH BEJO
Berkat bantuan No togel 4Dnya 2175 yang MBAH berikan ternyata
benar2 tembus
saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan
MBAH BEJO
awalnya saya kurang yakin dengan angka yang MBAH berikan, tapi ternyata
alhamdulillah
saya menang 4Dnya dan sionya,
sudah berapa banyak peramal yang saya hubungi tidak ada satupun yang tembus
malahan hutang-hutang saya bertambah banyak
kini kehidupan saya jauh lebih sukses dari pada sebelumnya ini semua berkat
bantuan MBAH BEJO,
bagi teman-teman pembeli kupon putih yang tidak pernah merasakan kemenangan 4D
silahkan hubungi MBAH BEJO di nomor : 0 8 2 3 2 2 2 7 2 2 4 0
dan angka yang di berikan MBAH BEJO dalam 1 putaran ini tidak akan meleset,
anda jangan mudah tergiur dengan janji-janji
saatnya kita perlu bukti hanya MBAH BEJO yang menjamin 100% kemenangan.
kalau mau bukti hubungi sekarang. SEMOGA.JP

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls